Thursday, May 12, 2016

SEMBILAN DUNIA PARALEL TERHADAP BUMI



AKHIR ZAMAN PEWAYANGAN (3/3)
Berdasarkan kepercayaan Yunani kuno dan Bangsa Viking kuno, bumi kita mempunyai kembarannya berjumlah sampai 9 dunia, dari yang hampir mirip bumi kita hingga mirip bumi pada waktu awal-awal pembentukannya, yaitu semua permukaan bumi masih diselimuti lahar-lahar atau lava panas dan lempeng-lempeng bumi masih belum stabil bagai kapal dilautan.


Kembaran bumi itu terjadi disebabkan begitu kerasnya ledakan bigbang pada awal-awal pembentukan jagat ini. Begitu kerasnya hingga semua planet dan galaxy beresonansi membentuk kembaran dunia baru, dimana bumi beresonansi membelah diri bagai makhluk mikroba amoeba hingga sembilan-kali. Namun dunia baru itu akan terbentuk didimensi lain. Manusia bumi menyebut dunia kembarannya dengan sebutan '9 Dunia Pararel'. Dunia pararel itu dinamakan sebagai bumi-1, bumi-2, bumi-3 dan seterusnya hingga bumi-9. Tidak ada patokan pasti yang bagaimana bumi-1, bumi-2 dst, karena masing-masing dapat mengklaim sebagai Bumi-1 dan seterusnya.

Disanalah para makhluk ekstra-ordinary (tidak lumrah manusia) yang manusia menyebutnya 'Para-Dewa' akan ditempatkan Semar - Togog. Untuk menjaga perdamaian alam semesta 'dunia-paralel', maka sangat perlu diperkenalkan para tokoh utama masing-masing dunia yang merupakan Dewa-dewa terkuat didunianya. Maka merekapun dipertemukan diperbatasan antara kesembilan dunia pararel tersebut. Berdiri dari kiri ke kanan, adalah Dewa Amun Ra bersama dua putra, Dewa Osiris dan Dewa Anubis. Sebelahnya Zeus Dewa Olympus, Dewa Odin, Dewa Yu Huang, Dewa Wannabe dan Dewa Puma-Pulkan. Sebelah atas kiri Dewa Echorios sebelahnya Dewi Aymara. Dimuka berdiri Dewa Guru Otipati dan Batara Narada dan Togog, Semar sebagai penengah.

Yu Huang - Dewa Langit Tertinggi dari bumi tengah sekarang daratan China, yang ditemani enam wakilnya, membuka pembicaraan,"Tuan berdua telah mengalahkan aku, wakil-wakilku Dewa Langit Utara, Dewa-Langit Selatan, Dewa-Langit Barat, Dewa-Langit Timur, Dewa Samudra dan Dewa Bumi, serta seluruh Dewa-dewa Perang Utama, Dewa Gerbang Langit, Dewa Putin, Sun-Go-Kong, Na-cha bahkan Dewi Kwan Im dan Dewi Kristal Luna. Melumatkan Istana Langit kami dan menenggelamkan Istana Bumi kami dengan stunami raksasa, maka perlu pada pertemuan ini, Tuan-tuan berdua menjelaskan maksud utama tujuan semua ini, karena pada pertemuan pertama kita tuan menjelaskan sangkut-paut semua ini tidak terinci. Walaupun semua Istana kami sudah dipulihkan didunia baru yang tuan tunjukkan", tanya Dewa Yu Huang tenang berwibawa.

Anubis Dewa kematian dari bumi timur tengah, sekarang mesir, berbicara juga,"Saya Anubis mewakili ayah saya Dewa Amun Ra dan kakak saya Osiris yang terluka dalam kurang dapat berfikir jernih. Istana kami hancur luluh lantak dan hanyut terbawa air bah raksasa, juga meminta perjelasan tuan-tuan berdua".

Zeus dari Olympus menimpali,"Aku mewakili ayahku Ketua Dewa-dewa Titan Chronus dan 11 Dewa-dewa Titan yang tengah memulihkan dari luka-luka mereka saat ini sedang tidak berdaya kehilangan kekuatan mereka akibat pertempuran dengan tuan-tuan berdua. Istana Olympus gunung Olympian sudah lumat dan tersapu air bah raksasa, bahkan saudaraku Dewa Lautan- Poseidon, tidak mampu meredakan air bah raksasa tersebut. Tapi tuan-tuan berdua sudah mengembalikan utuh Istana Olympus didunia ini, juga mohon penjelasan dari tuan-tuan berdua, ada-apa sebenarnya".

Kejadian sebenarnya adalah, memang 12 Dewa-dewa Titan terluka hebat akibat pertarungan dahsyat dengan Semar dan Togog. Mereka adalah;
- Chronus dan Rhea Dewa Bumi,
- Coeus dan Phoebe Dewa Bulan,
- Hyperion dan Thya Dewa Matahari,
- Lapetus dan Themis Dewa Keadilan,
- Crius dan Mnemosy Dewa Ingatan,
- Oceanus dan Tethys Dewa Lautan.
Ada kebiasaan aneh dan buruk dari tabiat para Dewa-dewa Yunani, seorang anak akan membinasakan orang-tua mereka sendiri, seperti Chronus membinasakan orang-tuanya, Uranus dan Ghaea. Maka kini dia akan mengalami karmanya, karena Zeus dan saudara-saudaranya, Poseidon dan Hades sudah lama mengincar kekuasaan Istana Olympus. Kesempatan itu muncul ketika dua Dewa asing muncul untuk membujuk untuk memindahkan Istana dan semua penghuninya kedunia pararel ini. Ketika didapati ke-12 Dewa-dewa Titan roboh, terluka dan lemah akibat kehabisan daya, maka saat itu Zeus dan saudara-saudaranya menyerang dan menahan mereka di Neraka Tartarus jauh didalam bumi. Saat itu mereka tahu kedua Dewa aneh itu tengah melumatkan gunung dan Istana mereka. Zeus dan semua saudara-saudaranya dan para-putra tidak punya pilihan lain, selain menuruti kehendak dua Dewa itu, yang tidak lain adalah  Semar dan Togog.

Odin dari Asghard dibumi barat-laut sekarang negara Scotlandia, juga berujar, "Aku Odin dari Arghardian mewakili ayah saya Dewa Semesta Bhore Yang Agung yang terluka parah setelah pertarungan dengan tuan-tuan berdua, meminta penjelasan ada apa sebenarnya".

Dewa Wannabe Dewa segala ular dan makhluk-makhluk melata berujar sinis, "Mengapa meminta penjelasan setelah dikalahkan dulu, apa tidak ada cara baik-baik. Mereka berdua datang dengan baik-baik dan mampu memindahkan segenap istana dan semua makhluk rakyatku dengan baik-baik, maka aku menurut saja apalagi kami bertiga saya dan dua istri diberi lahan seluas bumi, apa lagi yang kurang. Kami memang menyaksikan airbah melimpah dan menyeret istana kami tapi tanpa korban."

Dewa Echorios Dewa segala burung dan unggas bersama istrinya Dewi Khali turut berujar membenarkan Dewa Wannabe. "Memang mengapa damai didapat setelah pertempuran, mereka berdua datang dengan sopan dan akrab dengan pasukan burung terganas kami para pterodactile dan menjinakkan lima jenis burung gaib Phoenix kami tapi tidak membunuh mereka, memindahkan Istana kami berikut seluruh rakyat kami dengan damai, walau kami menyaksikan air bah menerjang pemukiman-pemukiman kami rata dengan tanah, jadi mengapa harus pertempuran yang dicari, kami semua mendapati lahan yang seluas bumi".

Dewi Aymara Dewi Perhiasan bersama adiknya Dewi Amathys, juga berujar sinis terhadap Zeus, Odin, Anubis dan Yu Huang, "Untuk apa otot dan kekerasan yang harus ditonjolkan dahulu, jika mereka berdua mampu mengganti dengan yang lebih baik, hee.."

"Yah memang aneh tabiat kalian, aku Dewa segala jenis api masih bisa meredam rasa kemarahan dan ego pribadi, Aku dan seluruh Perdana Menteri hanya meminta kebijaksaan mereka berdua untuk menjinakkan 'Api dan Lava Biru' kami yang selama ini tidak ada benda tahan terhadap panas-gaibnya, dan tidak ada makhluk yang mampu menyentuhnya. Tapi tuan-tuan berdua berendam mandi dalam kubangan Api Lava Biru kami, maka kebijaksaan sudah dapat ditentukan, kami harus menuruti kemauan mereka berdua. Kami juga menyaksikan Istana Api dan Lava terberangus habis bersama limpahan air bah raksasa ciptaan kedua tuan-tuan itu".

Memang dalam menjalankan misinya memindahkan makhluk-makhluk tidak lumrah manusia itu, Semar dan Togog kerap menghadapi halangan berupa tabiat kekerasan pertempuran dan terpaksa harus menggunakan kekerasan untuk melunakkan ego dan kebiasaan tempur mereka. Hanya ke-empat Dewa itu yang mau diajak berunding. Berikut beberapa Dewa-Dewi yang harus ditaklukkan sebelum dipindahkan.

Dewa-dewa Aboriginal sekarang dari Australia, dipimpin dan pencipta Dewa Baiame, bersama Alchera, Altjira, Daramulum, Narahdarn, Marmoo, Julunggul, Mamaragam.

Dewa-dewa Timur Bawah atau Dewa-dewa Afrika, dipimpin oleh Buluku Bapak Angkasa bersama Orishas, Loa, Nyambe, Lusa, Ndriananahary, Anansi, Avlekete, Mahu Dan-Ayido-Hwedo, Eschu, Ezili, Legba, Ogun, Sagbata, Shango, Kibuka dan Bugunda.

Dewa-dewa Barat Utara sekarang benua Amerika, dikenal dipimpin oleh terkuat dan terkuasa Anasazi bersama Manitou, Shipolo, Calumet, Haokah, Hotamintanio, Nanabozho, Owayodata, Tawa, Tomazooma, Hodiak, Nelvanna, Sedna.

Dewa-dewa Babylonians, Mesopotamians, Assyrians dikenal Dewa terkuat Annunaki bersama Anu, Dagon/Enlil, Marduk, Ba'al-Hadad, Ereshkigal, Inanna, Nergal, Kiskillilla, Martu, Moloch, Ningal, Ullikumis dan Pazuzu.  

Dewa-dewa Suku Aztec dipimpin oleh Dewa Tezcatlipoca dan Quetzalcoatl bersama Mictlantecuhtli, Chalchiuhtlique, Xipe Totec, Huitzilopochtli, Xochiquetzal, Ozomatli, Tlaloc dan Xolotl.

Dewa-dewa Mayan diketua sang terkuat Itzamna bersama Hunab-Ku, Xibalba, Kukulcan, Tezcatlipoca, Ahpuch, Vucub Caquix, Itchel, Pauahtun, Tohil.

Dewa-dewa Barat Utara Dievas sekarang benua Rusia, dipimpin Dewa Svarog Sang Perkasa bersama Ajyst, Baba Yaga, Perun, Svantovit, Marzana, Veles, Svarosvich, Laima, Lada, Perun, Milda, Saule, dan Stribog.

Dewa-dewa dari daerah Peru, Bolivia, Chile dan Brazil sekarang, dipimpin Viracocha bersama Kamekeri, Okonorote, Peliali, Kon, Chasca, Inti, Catequil, UrcuChillay dan Supay.

Dewa-dewa dari daratan Tengah sebelah timue, sekarang daratan Jepang, diketuai oleh Izanagi, bersama lain seperti Amaterasu, Takamimusubi, Ho-Ti, Mikaboshi, Bishamon, Kagutsuchi, Tsuyomi, Inari, Susanoo, Kaminari, Ame-No-Mi-Kunari.  

Dewa-dewa dari Zoroastrian dikepalai Dewa Ahura Mazda, bersama dengan dewa-dewa lain seperti Dewa Mithra, Atar, Asha, Haurvatat, Armaiti, Ameretat, Ksathra Vairya, Ahriman.

Dewa-dewa Celtic, sekarang dataran Inggris dikepalai Sucellus bersama dewa-dewa Taranis, Cernnunos, Dea Matrona, Epona, Belenus, Morrigan, Finn-MacCool, Manannan Mac Hur, Dagda, Lugh dan Chuculain.

"Semua dewa-dewa diatas sudah berada diantara 8 dunia pararel menyusun ulang pemerintahan kedewaannya",ujar Togog.

Dewa Yu Huang menatap tajam kepada Semar, "Jika semua Dewa mengalami pengalaman yang sama yaitu penghancuran dan terlimpah air-bah raksasa, tentu tuan-tuan berdua mempunyai kemampuan berduplikasi dalam waktu bersamaan dibeberapa tempat sekaligus." Dewa-dewa lainnyapun seperti tersadarkan, bersamaan menatap bergantian terhadap Semar dan Togog. Semar dan Togog terkekeh lucu melihat semua Dewa yang hadir terheran-heran, kecuali Batara Guru dan Batara Narada, karena mereka sudah tahu keistimewaan kedua kakaknya. "Semua orang mempunyai keistimewaan masing-masing tergantung tugas dan tanggung-jawab yang dipikulnya", ujar Semar tersenyum ramah.

Batara Guru mengajak Betara Narada untuk meninggalkan pertemuan ini. "Mari Kakang Narada, sudah tidak ada yang perlu dibicarakan lagi, kakang Semar dan kakang Togog yang akan mengatasi semua ini". "Tapi Adi Guru kita belum tahu masalah pengaturan tata-tertib hidup disembilan dunia ini". "Kakang Semar yang akan mengatur semua ini, bukan demikian kakang Togog, aku pamit dulu untuk mengatur upacara pertobatan semua Dewa-Dewi Suralaya", ujar Batara Guru hormat. "Begitu juga baik Adi, kakang Semar akan mengatur tata-tertib berkehidupan didalam 9 dunia pararel ini"' ujar Togog kalem.

"Sekarang yang utama adalah menjawab pertanyaan saudara-saudara semua tentang alasan dan dasar tujuan semua ini dilakukan. Ada rencana besar yang mungkin saudara-saudara tidak mengetahuinya, untuk memperalat kita sebagai tameng dan boneka oleh suatu makhluk untuk membinasakan seluruh ummat manusia didunia, karena dia tidak diberi kemampuan untuk menyentuh bangsa manusia biasa, bahkan hanya sekedar bertemu-muka sekalipun, hanya orang-orang pilihan yang dapat melihat rupa makhluk itu, dan orang-orang pilihan disebut sebagai Nabi." Semar menghentikan perkataannya untuk melihat komentar dari yang hadir, tapi bukan komentar yang muncul melainkan tatap tajam semuanya, tentang rencana besar apa yang sedang dijalankan dan menggunakan mereka sebagai boneka.   

"Rencana besar itu dilakukan oleh makhluk dari alam akherat alam kematian alam keabadian bernama Iblis, yang memberi kalian kemampuan dan kekuasaan luar-biasa sehingga mampu membuat tiruan kerajaan Allah lengkap dengan sorga dan neraka, dan oleh manusia disebut sebagai Dewa. Semua kejadian selama ini memang sudah dalam rencana Iblis, mencari orang-orang yang dapat digunakan sebagai boneka untuk membelokkan iman manusia kearah kemunafikan, kemusrikan, pendosa, kefasikan dan kemurtadan.

Siapa sebenarnya Iblis itu?. Iblis pernah beribadah kepada Allah yaitu pencipta seluruh alam semesta, selama 80.000 tahun, menjadi juru-kunci surga selama 40.000 tahun, 30.000 tahun guru dan penasehat malaikat, selama 20.000 tahun menjadi pimpinan malaikat karubiyyin (adalah pemimpin para malaikat, yaitu malaikat muqorrobin), 1000 tahun menjadi pimpinan malaikat rohaniyyin (malaikat yang berada di hadirotul quds di langit ke tujuh), 14.000 tahun selalu towaf di Arasy Allah. Jadi hampir 180.000 tahun mengabdi kepada Allah dan 14.000 tahun towaf di Arasy Allah, yang berarti selalu dekat dengan Allah. Tetapi akhirnya tersungkur dan jatuh akibat membangkang dan sombong kepada Allah, tidak mematuhi perintah Allah untuk sujud kepada Bapak semua manusia, bernama Adam. Jadi pengabdian 180.000 tahun lenyap hanya karena dosa membangkang dan sombong saja kepada Allah. Apa sebenarnya yang tidak disetujui Iblis tentang keberadaan kita manusia. Kalian perlu faham tujuan penciptaan manusia oleh Allah itu.

Tuhanmu berfirman kepada Para Malaikat: “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.” mereka berkata: “Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, Padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?” Tuhan berfirman: “Sesungguhnya aku lebih mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.” Dalam firman Allah ini tidak sekedar menunjukan bahwa Allah SWT menciptakan nabi Adam dan anak cucunya yang disebut manusia dan dibebani tugas untuk memakmurkan bumi. Tugas yang disandangnya itu menempatkan setiap manusia sebagai pemimpin, yang menyentuh dua hal penting dalam kehidupannya dimuka bumi. Tugas pertama adalah menyerukan dan menyuruh orang lain berbuat kebaikan. Sedangkan tugas kedua adalah melarang atau menyerukan atau menyuruh orang lain meninggalkan perbuatan mungkar. Sehingga dapat diambil suatu kesimpulan bahwa predikat khalifah yang disandang manusia itu merupakan suatu tugas dan amanah yang dititipkan Allah kepadanya. Karena ini amanah Allah, maka tentu melaksanakan atau menjalankan juga merupakan ibadah. Maka segala perintah dan larangan Tuhan jika dipatuhi adalah bernilai suatu pengabdian kepada sang khaliq. Jadi memimpin atau memegang suatu jabatan adalah ibadah. Fungsi tersebut mesti dilaksanakan dengan bersih dan kosong dari kepentingan pribadi atau golongan. Yang ada hanya kepentingan bersama dan kesejahteraan bersama. Baik secara material ataupun immaterial. Jika tidak, berarti bertentangan dalam ibadah.

Ketahuilah, bahwa kita sekalian adalah sebagai pemimpin dan kita sekalian bertanggung jawab terhadap pimpinannya (rakyatnya). Maka sebagai pemimpin yang memimpin manusia yang banyak adalah sebagai pemimpin yang bertanggung jawab atas pimpinannya. Dan seorang suami (lelaki) adalah sebagai pemimpin bagi keluarganya dan ia bertanggung jawab terhadap mereka. Seorang istri (wanita) adalah sebagai pemimpin dirumah, suaminya serta anaknya yang ia bertanggung jawab terhadap mereka. Dan seorang hamba (budak) adalah sebagai pemimpin dalam menjaga harta tuannya. Ketahuilah, kita sekalian adalah pemimpin dan kita sekalian bertanggung jawab terhadap pimpinannya. Pemimpin suatu kelompok adalah pelayan kelompok tersebut. Oleh karena itu, pemimpin hendaklah melayani dan menolong orang lain untuk maju. Maka Pemimpin yang baik adalah kepemimpinan yang bertanggung-jawab terhadap yang dipimpinnya serta bertanggung-jawab terhadap pemimpin-Nya. Kepemimpinan ini juga yang mampu memberikan teladan yang baik kepada umatnya.

Tapi apa pengertian Pemimpin itu?. Seorang pemimpin adalah juga seorang dalam suatu perkumpulan yang diharapkan menggunakan pengaruhnya dalam mewujudkan dan mencapai tujuan kelompok. Pemimpin yang jujur ialah seorang yang memimpin dan bukan seorang yang menggunakan kedudukannya untuk memimpin. Kepemimpinan dan Pemimpin mengartikan pemimpin adalah seorang pribadi yang memiliki kecakapan dan kelebihan, khususnya kecakapan kelebihan disatu bidang, sehingga dia mampu mempengaruhi orang-orang lain untuk bersama-sama melakukan aktivitas-aktivitas tertentu, demi pencapaian satu atau beberapa tujuan. Maka pemimpin dapat dikatakan sebagai seorang yang memiliki satu atau beberapa kelebihan sebagai bakat yang dibawa sejak lahir, dan merupakan kebutuhan dari satu situasi atau zaman, sehingga dia mempunyai kekuasaan dan kewibawaan untuk mengarahkan dan membimbing bawahan. Dia juga mendapatkan pengakuan serta dukungan dari bawahannya dan mampu menggerakan bawahan kearah tujuan tertentu.

Pemimpin dalam pengertian luas, dimana seorang yang memimpin dengan jalan yang memprakasai tingkah laku sosial dengan mengatur, mengarahkan, mengorganisir atau mengontrol usaha atau upaya orang lain, atau melalui harga-diri (prestise), kekuasaan atau posisi. Berkas (Konsepsi) kepemimpinan itu harus dikaitkan dengan kekuasaan, kewibawaan dan kemampuan, dalam melaksanakan kepemimpinan dalam suatu perkumpulan (organisasi).

Tentang tugas kepemimpinan ini, diantaranya, Allah isyaratkan dalam firmanNya,”( yaitu) orang-orang yang jika Kami teguhkan kedudukan mereka di muka bumi niscaya mereka mendirikan sembahyang, menunaikan sedekah, menyuruh berbuat kebaikan dan mencegah dari perbuatan yang mungkar; dan kepada Allah-lah kembali segala urusan.” Mengajak kepada kebaikan artinya pemimpin sebagai orang yang teratas bertanggung jawab atas terwujudnya rencana-rencana yang mencerdaskan masyarakat dan membentuk masyarakat yang berilmu dan mencintai ilmu, baik ilmu agama maupun ilmu umum. Kenapa ilmu dipandang penting? Karena hanya dengan ilmu saja, sebuah masyarakat yang baik, yang akan sejahtera di dunia dan di akhirat bisa terwujud. Tidak ada suatu masyarakat yang maju sementara sebagian besar mereka tidak terdidik.

Adapun mencegah kepada kemungkaran artinya pemimpin bertanggung jawab mengeluarkan peraturan, mengambil tindakan-tindakan yang bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat dari berbagai bentuk kejahatan ataupun perilaku dan budaya yang tidak sesuai dengan ajaran agama. Sebenarnya, orang-orang yang menyimpang, dengan melakukan kejahatan dan perbuatan menggangu jumlahnya sangat sedikit berbanding masyarakat biasa yang baik-baik. Karena jumlahnya sedikit, maka ketegasan, atau mungkin keras, harus dijatuhkan kepada orang-orang seperti ini yang berpotensi membuat gejolak dalam masyarakat.

Kepemimpinan juga memiliki beberapa ciri penting adalah sebagai berikut:
Pertama, Setia; Pemimpin dan orang yang dipimpin terikat kesetiaan kepada Allah.
Kedua, Tujuan; Pemimpin melihat tujuan perkumpulan bukan saja berdasarkan kepentingan kelompok tetapi juga dalam ruang lingkup yang lebih luas.
Ketiga, Berpegang pada Aturan dan Akhlak Agama; Pemimpin terikat dengan peraturan Agama, boleh menjadi pemimpin selama ia berpegang pada perintah aturan agama.
Keempat, Pengemban Amanah;  menerima kekuasaan sebagai amanah dari Allah yang disertai oleh tanggung jawab yang besar.
Kelima, Tidak sombong; Menyadari bahwa diri kita ini adalah kecil, karena yang besar hanya Allah SWT, sehingga Allahlah yang boleh sombong. Sehingga kerendahan hati dalam memimpin merupakan salah satu ciri kepemimpinan yang patut dikembangkan.", demikian Semar mengakhiri uraiannya.

"Jadi karena manusia diberi kekuasaan memimpin dunia yang menyebabkan Iblis sombong dan ingkar kepada Allah. Kita yang terpilih sebagai pemimpin tapi dianggap gagal dan menyesatkan", tegas Dewa Puma-Pulkan.

"Aku setuju Tuan, ayahku Dewa Chronus mempunyai pemikiran manusia harus dituntun dan selalu diarahkan sebagai layaknya seekor domba. Itu yang aku tentang, manusia dan masyarakat mempunyai kehendak, kemauan dan cita-cita sendiri. Tapi yang aku kurang sepakat, kita hanya sebagai pengantar saja, bukan sebagai tujuan sesembahan manusia", ujar Zeus Raja Olympus.

"Itulah yang dikehendaki sang Iblis, dia turun kedunia ini dengan tujuan mengalihkan perhatian ummat manusia agar berpaling kepada penciptanya Allah SWT. Dengan berbagai cara dia mengupayakan usahanya, diantaranya melalui kita, yang manusia menyebut kita sebagai Dewa-dewa, dan menjadi sembahan ummat manusia. Iblis memberikan kita kekuasaan untuk lebih meyakinkan manusia, menutup mata manusia akan kebenaran yang hakiki", tegas Semar.

Semua yang hadir tercekat, Ibils saja yang sudah beribadah 180.000 tahun dapat terpuruk hanya sombong, apalagi dengan dosa menduakan Tuhan dan menghalangi manusia beribadah kepada tuhannya.

"Apa yang harus kami lakukan untuk menebus dosa-dosa kami ini", tanya Dewa Amun Ra. "Benar, apakah ada jalan atau cara pertobatan?", tanya juga Dewa Odin. "Atau kami harus memulai hidup baru dengan menjadi penyuluh didunia." usul Dewa Echorios.

"Saudaraku Dewa Guru Hyang Otipati dan seluruh Dewa-Dewi Suralaya mendapat tugas untuk pertobatan selama 5000 tahun, kurasa itu juga yang harus kalian lakukan. Mengenai penyuluh-kebaikan ajaran agama, Allah akan memilih diantara manusia untuk mengemban amanahNya ajaran luhur agama. Mereka manusia biasa tidak memiliki kesaktian seperti kita, oleh sebab itu sebaiknya kita tidak mengganggunya dengan kehadiran kita yang tidak lazim manusia. Mulai saat ini biarlah manusia akan mengenang kita melalui cerita-cerita, dongeng-dongeng, mitos-mitos, legenda-legenda atau gambar-gambar atau patung-patung secara turun-temurun. Jika manusia masih menganggap rupa kita dalam patung, lukisan dan lain-lain sebagai sesembahannya, itu bukan lagi menjadi dosa dan tanggung-jawab kita lagi."jawab Semar.

"Bagaimana kehidupan diantara kita di 9 dunia ini, haruskah dipilih seorang pemimpin dari 9 dunia.?" tanya Dewa Yu Huang.

"Kalian adalah pemimpin dari Dewa-Dewi kalian, atur dan arahkanlah kearah kebaikan pertobatan 5000 tahun, saling hormat-menghormati diantara tetangga sedunia, tetangga antar-9 dunia pararel. Saling toleransi bahu-membahu memikul tanggung-jawab keamanan alam semesta, sehingga tidak mengganggu jalannya penyebaran agama Allah oleh manusia pilihanNya." jelas Semar.

Hening sejenak, mereka sadar bagaimana rasanya menjadi boneka pion untuk menghancurkan lawan tanpa diberitahu alasan dan latar-belakang pemberian kekuasaan yang sekarang dimilikinya. Walau bagaimanapun mereka tetap makhluk yang mempunyai nurani dan perasaan kasih, tanpa stimulasi luar tidak mungkin ego dan nafsu kekuasaan muncul dan mengendalikan mereka. Semua tertunduk haru campur malu dan sesal, dan satu-persatu mengatupkan kedua telapak tangannya hormat kepada Semar dan Togog minta diri. Lenyap kembali kedunia baru yang sudah dipilihkan untuk mereka.

( Sesi lanjut KESEIMBANGAN ALAM SEMESTA )
============================================


1 comment:

Terima kasih telah berkunjung ke Blog saya, semoga semua hari-hari anda sejahtera dan sukses selalu, diberi petunjuk oleh-Nya, amin.